Hacker Space @ Bandung

FOWAB (Forum Web Anak Bandung) bikin tempat ngumpul seru di bandung. namanya hackerspace, wew… kedengeran keren yah namanya… se-keren ide dibalik kenapa sampe ada bangunan tersebut.

FOWAB bermimpi untuk bisa membantu temen-teman untuk ikut maju bersama membangun Indonesia, salah satunya adalah dengan membangun hackerspace dengan maksud membantu kawan-kawan lebih produktif tanpa harus mengeluarkan biaya lebih besar. Hacker Space sendiri adalah sebuah tempat yang dirancang seperti kantor dimana teman-teman bisa datang untuk bekerja dan menggunakan fasilitasnya.

berikut spek hacker space yang sedang dibangun oleh FOWAB :

Lokasi : Jl. Taman Sari No. 3 Bandung
Luas : 10,79 m x 2,78 m
Seat : 8
Internet: Indosat M2 1 Mbps
lainnya : AC, Air Minum, lokasi strategi
Biaya : Rp. 250.000 / bulan untuk 1 dedicated space

untuk sedikit pencerahan biar gak salah persepsi nih ya… Biaya diatas itu adalah donasi untuk satu seat, maksudnya adalah… dengan membayar donasi seharga 250.000 ribu, maka seat tersebut dipastikan selalu tersedia untuk anda, sedangkan untuk pengguna lain yang sedang menggunakan meja tersebut terpaksa harus pindah bila yang punya meja akan menggunakannya.

oh iya,bawa laptop sendiri yah…. gak ada pc yang bisa dipake disana 🙂

info lebih lanjut bisa dibaca disini

 

5 Responses to “Hacker Space @ Bandung”

  1. zka says:

    Idenya bagus…! Mudah-mudahan bisa ditiru di daerah-daerah lain. Hanya saja, mungkin perlu dipertimbangkan supaya bandwidth internetnya diperlebar dan dipercepat

    • clowner says:

      iya sih biar lebih nyaman. cuma kalo diliat dari cara ngumpulin dana untuk kehidupan hackerspace-nya sendiri menurut gwe yang ada sekarang aja udah cukup berani hehehe…
      btw, menurut gwe disana itu nilai plus-nya adalah bisa ketemu orang-orang yg kerja dibidang kreatif dan sebagainya, bisa tuker pikiran.. oleh karena itu, mungkin tuh inet juga bakal jarang dipake soalnya bakal sibuk ngobrol nyari2 ide antar start up..

      btw, 1st comment zack ?? di tunggu tulisan soal IT & Law atuh..

  2. FIRMAN says:

    MANTAP OM… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *