Renungan di 2018

2018

2017

2016

200x…

Saya lupa sejak kapan mulai berteman dengan banyak pembaca majalah neotek lainnya, menamakan diri sebagai neoteker dan mulai berbagi banyak hal.

Banyak dari kami saat itu hanya seorang bocah anak muda yang ingin saling berbagi mengenai dunia komputer terutama dari sisi keamanan. Saling bercengkrama di mIRC (saluran chatting ternama di masanya), gosip, obrolan tanpa arah, flirting, ide gila, ledek-ledekan semua ada di situ.

Dari mIRC lanjut ke pertemuan sebenarnya, kami saling bertemu satu sama lain. Seringnya sih barengan pameran indocomtech di JCC. apa yang kami lakukan saat kopdar? sama aja kaya di mIRC, gosip, ngobrol gak jelas, ledek-ledekan, plus sedikit memperlihatkan keahlian masing-masing.

Teman-teman neoteker memiliki keahlian yang bervariasi, ada yg ke arah desain grafis, keamanan komputer, sistem operasi, nge-gombal dll. Banyak hal yang bisa di kenang saat ini untuk setiap pertemuan dengan para neoteker di JCC. Beberapa teman juga mulai sering berkumpul di rumah pemilik majalah Neotek di daerah Cibubur setiap akhir pekan, saya selalu merasa senang jika main ke sana, karena banyak teman-teman yang bisa diajak diskusi seputar teknologi.

Di Cibubur ini, kami diperbolehkan untuk mencoba berbagai hal dan hasilnya mejadi sebuah artikel untuk dimasukan ke dalam majalah Neotek edisi selanjutnya. Sempat juga beberapa teman menjadi pembicara di banyak tempat, menceritakan pengalaman-nya di bidang keamanan komputer. Untuk saya… ini menyenangkan!

Waktu berjalan…

Teman-teman semakin dewasa, mIRC semakin sepi.

Beberapa dari kami masih sering bertemu. Masih sama seperti dulu,¬†gosip, obrolan tanpa arah, flirting, ide gila, ledek-ledekan… cuma sekarang sudah punya anak :).

Neoteker.or.id ini disubsidi oleh seorang teman. disaat kondisinya tidak jelas baik arah, tujuan dll. Saya masih belum rela jika neoteker.or.id ini mati. Saya selalu berdoa semoga teman yg mensubsidi tetap khilaf mau mensubsidi website ini untuk 10 tahun kemudian.

Terimakasih untuk kalian yang masih sempat mampir kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *